Menu Melayang

Tuesday, November 28, 2017

Hari Kesembilan - Setengah Hari di Udara


Pagi hari sampai di Abu Dhabi tempat kami transit berbeda dengan tempat ketika kami berangkat. Saya sempat ingin mencari tempat untuk mandi tetapi karena berbeda ya cukuplah sikat gigi untuk menyegarkan mulut serta membasuh muka yang belum mandi ini.
Terminal transit yang kami jumpai ini agak kecil dibandingkan terminal transit ketika keberangkatan. Masih lapar karena sajian makanan pesawat yang tidak sesuai selera. Saya berkeliling terminal dan menemukan McDonalds. Ya, burger dan kentang goreng lumayanlah bisa masuk ke lidah.
Cukup lama pula kami transit dan tiba waktunya pesawat tujuan Jakarta menunggu kami untuk masuk pesawat EY 472. Banyak juga penumpang Indonesia dari Abu Dhabi. Mungkin rombongan umrah atau tenaga kerja Indonesia. Perjalanan siang ke malam menuju Jakarta dihibur dengan film dan musik di kursi pesawat. Mendarat dengan mulus dengan cuaca cerah, pilot pesawat Etihad mengucapkan "Selamat Datang di Bandar Udara Soekarno - Hatta Jakarta di Tangerang, Banten".
Meskipun pesawat belum berhenti, sudah banyak penumpang yang melepaskan sabuk pengaman dan menyalakan telpon seluler. Berhalo-halo mengabari sanak saudara yang mungkin sudah tertidur karena kami tiba di tengah malam.
Usai urusan imigrasi dan koper kami keluar terminal dan berdoa bersama untuk mengucap syukur atas perjalanan ziarah selama 9 hari dengan gembira. Kami saling bersalaman, 9 hari di negeri orang bersama-sama sudah seperti saudara sendiri. Benarlah sebuah lagu "Dalam Yesus Kita Bersaudara, Sekarang dan Selamanya".
Rombongan ziarah Renata yang kebanyakan berdomisili di Surabaya diinapkan di hotel dekat bandara.

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel